Trik Tersembunyi SmartFren

Ceritanya gini…, kebetulan ane surfing di internet. Di salah satu forum. nah…, pas ane lagi buka-buka tuh…, gak taunya ada tips yang lumayan banget buat ane terapin. Tips tersebut adalah mempercepat koneksi Broadband Smartfr*n. Kebetulan ane pakai tuh provider gan. Kalau pada postingan ane yang lalu, ane posting mempercepat koneksi broadband Thr*e. Tapi kalau sekrang adalah SmartF*en,  jadi tanpa panjang lebar lagi…, ane langsung nerapin tips tersebut karena ane salah satu pelanggannya. dan ternyata…, alhasil lumayan juga koneksinya. Lumayan agak meningkat walau cuma sedikit. Berikut tips tersebut.
– Disconnect dari akses modem agan
– Masuk ke menu settings, secara default user dan password akses internet Agan adalah number: #777 user: smart dan password: smart
Ubahlah setting tersebut dengan pilihan sebagai berikut ini:
number : *98#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap

atau
number : *31*11111#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap
Tekan tombol connect dan cek kecepatan akses Agan setelah melakukan perubahan tersebut. Jika perlu ubah juga DNS server defaultnya menggunakan DNS google 8.8.8.8 dan alternateDNS 8.8.4.4
Gimana…, cukup simple kan gan…, Silahkan dicoba. Semoga bermanfaat.

sumber : jasa multimedia blog
Posted by: Ilham imamudin Tutorial komputer Indonesia Updated at : 14:44

Post a Comment

Posted by: Ilham Imamudin
TKI Updated at: 14:44